Hari Batik Nasional Ala STTS

Senin, 2 Oktober 2017 adalah Hari Batik Nasional. Seluruh Rakyat Indonesia ikut serta dalam merayakan Hari Batik Nasional, salah satunya seluruh warga STTS. Sebagai salah satu negara Indonesia kita harus mencintai budaya Indonesia salah satunya Batik. Batik merupakan aset Bangsa Indonesia yang sangat berharga. Batik ini sendiri sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan kebudayaan dari Indonesia.

Kita, Warga Teknik Industri ikut serta merayakan Hari Batik Nasional dengan cara memakai batik di hari Senin, 2 Oktober 2017 dan juga HIMATRIS STTS mengadakan event “Mahasiswa Teknik Industri Cinta Batik”. Acara dalam event tersebut adalah membatik bersama sesama mahasiswa Teknik Industri, selain membatik beberapa mahasiswa Teknik Industri menampilkan tarian khas Surabaya yaitu “Rek Ayo Rek”.

Pertama-tama Acara dimulai dengan sambutan dari Pak Tigor. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan acara membatik bersama dengan Mahasiswa Teknik Industri dan pembagian jajanan-jajananan tradisional. Disela-sela acara para Mahasiswi Teknik Industri menampilkan tarian khas Jawa timur. Acara membatik ini diikuiti dengan antusias oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi STTS dan juga para Dosen STTS

Acara ditutup dengan foto bersama seluruh oleh seluruh warga Teknik Industri STTS dan juga Dosen Teknik Industri STTS. Acara yang diadakan oleh HIMATRIS STTS berjalan dengan lancar tanpa ada musibah yang ada.  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s