Profil Alumni: Nike L. Aritovani

Nacha4Nike L Aritovani adalah salah satu alumni Teknik Industri STTS (angkatan 2000) yang saat ini bermukim di Ambon-Maluku. Bersama-sama dengan suaminya – sama-sama alumni STTS- sejak tahun 2009 Nike mengembangkan usaha kegiatan produksi dan pemasaran olahan ikan di bawah bendera usaha CV Nacha.

Nacha1Ujar Nike, “CV Nacha memiliki visi menjadi pengolah ikan berwawasan lingkungan dan menghasilkan produk yg aman, halal dan bermutu.” Pada dasarnya produk CV Nacha berbasis potensi hasil laut di mana mereka tinggal itu sebabnya mereka memiliki misi meningkatkan kesejahteraan dengan memanfaatkan potensi alam yang ada,

Nacha2Didukung 8 orang karyawannya, Nike bergerak cepat mengembangkan produknya seperti abon ikan beraneka rasa, dendeng ikan, dan lemper tuna.Β  Pembenahan demi pembenahan dalam manajemen dan sistem produksi terus dilakukan.

Retailer yang “ditembak” untuk memasarkan produk mereka sangat beragam, seperti toko oleh-oleh, supermarket lokal, retailer modern, rumah makan, toko kue, dan bandara. Area pemasarannya antara lain Ambon, Makassar, Surabaya, dan Jakarta.

Nacha6Usaha keras yang dilakukan wanita penggemar travelling ke mancanegara ini rupa-rupanya mendapat perhatian serius dari pemerintah. Tahun 2015 ini, Nike memperoleh penghargaan dari Presiden Republik Indonesia dalam bentuk Penghargaan Adibakti Mina Bahari.

Sukses selalu buat Nike, keluarga, dan usahanya. Semoga secarik kisah ini menginspirasi banyak anak muda di Indonesia πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s